Rabu, 23 Juli 2008

Jakarta Fair 2008


Akhirnya kesampaian juga gw(tumbenan pake gw) mampir ke PRJ. Gw inget banget setaon yang lalu, cowok gw ngajakin ke PRJ. Kita dengan dudulnya naek busway hari Jumat pagi. Turun di Monas terus lanjut naek bajaj. Nyampe di Kemayoran jam 11 siang. Buset dah, sepi nyenyet, suasana aman terkendali. Lebih rame rumah gw kalo emak gw lagi ngegosip bareng tetangga. Cuma ada tukang jual kerak telor, ntu juga bisa diitung pake jari. Sialan tu tukang bajaj, ga ngasih tau kalo PRJ baru buka sore. Kalo inget muka ntu supir bajaj masih pengen nonjok dia pake wajan. Alhasil kita berdua manyun-manyun liat tempat parkir trus pulang gitu aja.

Hahaha, ga terasa udah setaon, udah ada PRJ lagi. Dan taon ini akhirnya gw bisa masuk. Horee... Oh, Yeah... OMG, finally, gw masuk PRJ juga di saat-saat terakhir... di malam penutupan PRJ 2008.. hahaha, lebay!

Ternyata PRJ isinya cuma orang jualan macem-macem barang, gw kira bakal ada sirkus, badut yang banyak, lumba-lumba bermain api, panda manjat bambu, koala jualan sate, jerapah kayang, kuda nil, trenggiling. Hehe, becanda! Dalam bayangan gw, at least di PRJ ada badut sama bianglala segede di dufan. Udik banget ya gw. Tapi ternyata kenyataannya ga seindah bayangan gw, ah kejamnya PRJ padaku... Yang ada juga orang jual barang-barang diskonan. Dasar si mamas ngajak perginya ndadak banget, gw ga sempet mempersiapkan duit di dompet buat beli ini itu. Hehe, ngeles aja sih, mau ngajak dari kapan taon tetep aja gw ga punya duit, dasar lagi bokek. Bayangkan, sesorean muter-muter di PRJ, kita berdua cuma beli gantungan kunci! Lumayanlah dari pada ga beli sama sekali. Sisanya duit kita abis buat beli makan ma minum yang gajebo.

Kita pulang malem banget, si mamas ngotot pengen liat kembang api sama nungguin Padi manggung ampe selesai, katanya biar ga rugi udah bayar 20ribu. Buset dah, dasar cowok gw super pelit.

Pengunjung PRJ macem-macem juga. Ada rombongan keluarga yang bawa nenek sampai cicitnya. Banyak juga yang dateng bareng temen-temennya, ada yang segank mirip F4, ada yang semua niru gayanya vokalis kangen band, macem-macemlah. Hehe, yang ga kalah banyak, orang yang dateng sama pasangnnya, dikit-dikit pasti liat orang pacaran. Gw salah satunya.

Tapi dari PRJ gw jadi mikir cuy. Betapa Jakarta tu bener-bener asem manis. Hampir semua macam penghuni Jakarta ketemu. Hampir sih, ga semua. Gw memperhatiin sebagian. Mulai dari penyanyi top ibu kota dengan dempul super tebel dan wig segede tampah yang nyanyi di panggung. Ada dua diva yang dari menyanyi malem itu, percaya atau ga salah satu dari mereka kostumnya lebih mirip burung gagak dari pada orang mau nyanyi. Gw pasti ga bakal tahan dengan gaya hidup yang musti serba glamour kayak gitu, that’s why gw milih ga jadi artis. Masalah bodi ma muka sih gw ga kalah dari Luna Maya. Hahaha..

Gw miris pas Padi lagi manggung. Di depan mata gw mas-mas cleaning servis nyapu sampah sambil nyuri-nyuri liat panggung, ada yang negur mereka kalo kelamaan ngliatnya. Dan di sekelilingnya orang-orang masih aja buang sampah dengan santainya seolah-olah mas-mas cleaning servis itu ga ada. OMG, mas-mas itu masih muda, masih pengen nonton Padi juga, tapi dia ga bisa malah harus kerja ngebersiin sampah dan orang-orang ngebuang puntung rokok dan bungkus makanan senaknya di depan dia. Dunia macam apa ini.

Ada lagi mbak-mbak SPG yang musti pake baju sexy. Beberapa diantaranya potongan bajunya aneh banget. Beh, mbak-mbak secantik itu mah harusnya ada di depan PCnya ngerjain tugas kuliah sambil mikirin pacarnya. Gw jadi bersyukur kiriman duit dari kampung lancar-lancar aja, jadi gw ga perlu jadi SPG yang mamerin paha ma perut. Hehe, lagian mana ada yang mau nerima gw jadi SPG.

Dua sosok yang paling gw ga suka adalah ibu-ibu pejabat pemkot yang duduk di depan panggung (yang mukanya dipermak abis sampai semua mirip mpok ati) dan cici-cici yang dandanan ma bajunya norak abis. Buat gw mereka sama : suka show off. Gw bener-bener berdoa, kalo gw beranjak tua gw ga mau jadi kayak mereka!

1 komentar:

pasukankumislele mengatakan...

hi..
salam kenal..