Jumat, 19 September 2008

Twilight fever


Saya baca buku karangan Stephenie Meyer ini secara ga sengaja. Temen sekost saya, Gege, minjem dari rental tercinta, TikTok tapi tak kunjung dibaca juga. Iseng-iseng baca 5 lembar, eh keterusan sampai lembar ke-500. (haha,ini sih lebay).

eniwei, intinya buku ini emang layak baca. Ga heran kalo jadi bestseller. Udah ga sabar pengen baca New Moon, lanjutannya. Kemaren sih udah nyari tuh buku di Gramedia bareng Tendi, tapi hasilnya nihil. Mungkin karena nyarinya sambil kebelet boker ditambah lagi adek saya rewel banget kalo udah diajak ke toko buku. hiks..hiks..

Di banyak media, film+novel berseri ini dibanding-bandingin sama Harry Potter. Kadang sampai berlebihan banget. Kalau menurut saya, Twilight dan Harry Potter ga bisa dibandingan begitu saja. Emang sih latar ceritanya sama-sama fairy, tentang penyihir, vampir, werewolf dll. Tapi keduanya mempunyai penekanan cerita yang berbeda. Harry Potter emang cerita tentang seorang penyihir dan segala tetek bengek kehidupannya. Sedang Twilight, saya lebih melihat buku ini sebagai kisah cinta antara Bella dan Edward yang beda dunia, kalau toh ada ulasan tentang kehidupan vampir itu hanya sebagai penunjang saja.

Saya ngerasa di buku ini chemistry antara tokoh utamanya, Bella dan Edward, "dapet" banget. That's why i love this book. Twilight is a great love story. Hehe, mungkin karena pas baca buku ini saya sedang jatuh cinta kali yak, jadi ikut kebawa suasana. Sama-sama cinta terlarang lagi. hwakakakakak... kok malah curhat ni.

1 komentar:

Sahip Syarifi mengatakan...

beneran nih....bener2 bagus gag novel ini??
boleh lah kapan2 aku baca juga...
emang yah, kalo lagi punya masalah ma yang namanya Boke* pengennya semua kerjaan yang lagi kita jalanin cepat berakhir...hehehe

long time no see juga...
besok pas balik jugja moga ajah bis bersilaturrahmi yak...amin